Bank DKI Segera Luncurkan Kartu Uang Elektronik

enakdibaca – Demi memberikan layanan sesuai kebutuhan nasabah, Bank DKI akan segera meluncurkan kartu uang elektronik.
Selain kartu uang elektronik, bank milik Pemprov DKI Jakarta itu juga tengah mengembangkan penggunaan aplikasi gadget sebagai pengganti kartu uang elektronik itu untuk transaksi pembayaran.
Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan bahwa kedua jenis layanan terbaru itu paling cepat bisa diluncurkan pada akhir Juni 2017.
Kartu uang elektronik itu nantinya bisa digunakan untuk berbagai transaksi, seperti belanja di sejumlah merchant food & beverage, membayar parkir elektronik, hingga naik TransJakarta.
“Kami tengah siapkan keduanya, peluncuran pertama Juni tahun ini. Ijinnya sudah dapat. Mudah-mudahan pas HUT Jakarta dua-duanya bisa diluncurkan. Secara teknis sudah siap,” ungkap Kresno Sediarsi di sela-sela pengumuman penarikan undian program Hajatan Periode kedua Januari—Maret 2017 di Gedung Prasada Sasana Karya, Jalan Suryo Pranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).
Kresno menambahkan, meski status Bank DKI adalah bank milik pemerintah daerah, namun pihaknya terus mengembangkan teknologi setara dengan bank umum nasional lainnya.
Saat ini, kata dia, bank umum yang memiliki e-money based service masih bisa dihitung dengan jari.
Sebelumnya, Bank DKI juga menjadi penyedia Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jak-Card yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran.
“Kenapa kami ingin meluncurkan dua layanan itu? Karena kami ingin memberikan layanan sesuai kebutuhan nasabah. Secara teknis, kartu uang elektronik dan aplikasi gadget itu sudah tidak ada masalah,” imbuhnya.
Selain rencana peluncuran kedua jenis layanan itu, lanjut Kresno, Bank DKI juga makin mendekatkan diri kepada nasabah.
Kini nasabah kian mudah menemukan kantor layanan Bank DKI di Jakarta. Per Mei 2017, Bank DKI telah meresmikan 4 kantor layanan baru di Pasar Ujung Menteng, Pasar Cipete, Pasar Klender, dan Pasar Kramat Jati.
“Dengan begitu, maka total keseluruhan kantor layanan Bank DKI menjadi 234 kantor,” ujarnya.
Sementara itu, sebagai upaya peningkatan layanan kepada nasabah, Bank DKI juga menggelar penarikan undian program Hajatan periode kedua Januari—Maret 2017 dengan hadiah grandprize berupa 1 unit All New Toyota Fortuner.
Hadiah menarik lainnya berupa 1 unit All New Toyota Kijang Innova, 5 All New Toyota Avanza, 16 Yamaha Mio tipe M3, dan 212 keping emas seberat masing-masing 2 gram.
Program Hajatan ini ditujukan khusus bagi nasabah Tabungan Monas, Tabungan Monas Bisnis, Tabungan Simpeda Bank DKI, dan Tabungan iB Simpeda yang dilaksanakan dalam dua periode.
Periode pertama ditujukan khusus bagi PNS DKI Jakarta, dan periode kedua ditujukan kepada nasabah umum Bank DKI.
Pada periode kedua ini, nasabah yang berhak mengikuti undian adalah mereka yang memiliki saldo bulanan rata-rata Rp3 juta selama masa periode, tidak ditutup rekeningnya selama masa pengundian, bukan karyawan maupun keluarga karyawan Bank DKI, dan bukan rekening program.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow