Masuk Bui Karena Status Di Facebook

enakdibaca РPengusaha di Karawang yang berinisial WS masuk bui karena status di facebook yang ditulisnya. WS dipolisikan oleh elemen masyarakat yang tergabung dalam satu komunitas Forum Masyarakat Karawang. Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra menyebutkan pihak mereka mengapresiasi laporan yang disampaikan oleh masyarakat.

Kapolres Karawang menjelaskan kasus WS yang masuk bui karena status di facebook yang ditulisnya.

Masuk bui karena status di facebook Kapolres Andi Herindra memberikan penjelasan (22/5).

WS dianggap menyudutkan umat Islam terkait status yang dibagikan di media sosial kemarin (22/5). “Upaya ini kami hormati sebagai bentuk penyelesaian masalah. Kami akan menanggani masalah tersebut secara adil”, ungkap Andi kepada wartawan.

Puluhan elemen dari Ormas,Lsm,OKP, dan organisasi keagamaan ikut mendatangi Mapolres Karawang untuk melaporkan Direktur dari PT TK ini. WS dianggap atas penuduhan penistaan agama dan pelecehan terhadap guru.

WS masuk bui karena status di facebook yang disebarkan oleh WS tidak dipikirkan terlebih dahulu. Status yang dibagikan itu di kecam berbagai pihak,yang merupakan status yang melecehkan umat islam di Karawang.

“Kami dari elemen masyarakat Karawang yang terbentuk dalam Forum Masrakat Karawang melaporkan WS karena telah menghina umat islam dan juga guru di karawang”, kata koordinator yang bernama Syukur Mulyono.

Dalam Akun facebooknya WS menulis :

“Apakah anak zaman sekarang tahu,bahwa banyak tokoh PKI adalah pemuka agama ( tentunya mayoritas dari Islam )”.

Sedangkan mengenai status yang diakui termasuk mengina para guru, WS menuliskan :

Coba guru SMP/SMA/Dosen khususnya guru SMA di Karawang,tolong bapak dan ibu jelaskan di kelas tentang arti komunisme“.

Setelah Ws mendapatkan protes keras dari beberapa pihak dan dilaporkan ke polisi, WS segera menyatakan permintaan maaf melalui sebuah iklan permohonan maaf di media lokal Karawang.

WS mengaku saat dia membagikan status yang dia buat, dia khilaf. Ia mengaku sangat menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang menyinggung Umat Islam dimanapun.

WS pun masuk bui karena status di facebook nya itu kini membuat para masyrakat Karawang belum dapat menerima permintaan maafnya. WS berharap dengan dimuatnya permohonan maaf itu besok akan membuat kondusifitas Karawang kembal sejuk,aman dan tenteram.

Sumber : Fahri, enakdibaca

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow